Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Rabu, 19 September 2012

Cara mengatasi efek cepat tua

Cara mudah menunda efek penuaan


Cepat tampak tua? Dapatkah ditunda? Benarkah penampilan wanita selalu-berubah-ubah? Berbeda dengan pria, tampilan yang sering berubah ini memang merupakan karateriktis wanita. Secara alami perubahan penampilan akibat pengaruh hormonal terjadi di setiap bulan, yaitu ketika haid datang. Dalam kondisi demikian perubahan penampilan seorang wanita jelas kelihatan, terutama pada kulit wajah.

Sementara itu kehidupan modern juga sangat berpengaruh. Percepatan teknologi informasi, misalnya, menuntut manusia bekerja lebih cepat, berpacu dengan waktu. Manusia dituntut kerja tergesa-gesa dan harus secara cepat menyelesaikan banyak masalah. Apa lagi wanita, mau berangkat bekerja saja, ribetnya bukan main. Tidak jarang wanita yang memulai hari barunya dengan uring-uringan.

Perubahan hormon pengaruhi kecantikan?
Hormon estrogen yang membantu menghambat penuaan, jadi bertambah setelah masa haid. Ini memang perubahan yang menguntungkan. Dengan peristiwa ini kelenjar minyak ter-proteksi dengan baik, sehingga kulit menjadi tampak lebih cerah, dan cantik.
Sadarkah Anda kalau penampilan wanita selalu-berubah-ubah? Ini karena perubahan hormonal yang alamiah. Tapi, lebih banyak lagi akibat gaya hidup yang menimbulkan garis-garis di wajah, sehingga tampak lebih tua dari seharusnya.

image source: ubsgold.com

Sebaliknya, saat kita berovulasi atau menjelang haid, potensi kerusakan pada wajah meningkat. Akibatnya, kulit jadi berminjak dan kehilangan elastisitasnya. Maka, jelaslah bahwa akibat perubahan hormon, kulit pun terkena dampaknya dan ini memicu terjadinya efek penuaan dini.


Perubahan hormon timbulkan garis-garis penuaan?

Berbagai penelitian membuktikan, bahwa selain bertambahnya usia, berubah dan berkurangnya hormon bisa mengakibatkan perubahan pada wajah. Khususnya yang berhubungan dengan penuaan. Garis-garis penuaan makin banyak dan makin nyata kelihatan.
Berpikir Positip
Akan tetapi, garis-garis penuaan itu bisa timbul karena faktor lain. Misalnya, kurang tidur, galau, cemas, dan hilangnya kegembiraan karena kebiasaan berpikir negatif.
Dalam dunia modern ini, cukup banyak produk kosmetik yang menawarkan perawatan atau peremajaan kulit. Ada pula yang menawarkan produk kosmetik yang dapat menghambat efek penuaan. Akan tetapi, sebagus apa pun produk tersebut, menjadi sedikit potensialnya jika anda terbiasa berpikir negatip. So, berpikirlah positip, dan ..berkacalah. Saat itu juga wajah Anda lebih bersinar.
Yah, the magic of possitive thinking!
@


Artikel Terkait:

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda