Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Sabtu, 01 September 2012

Jogging, terapi ringan atasi penyakit berat

Jogging, cara sederhana atasi banyak masalah.

Anggapan bahwa jogging hanya efektif untuk terapi obesitas, adalah kurang tepat. Jogging dapat mengatasi berbagai penyakit berat, kulit jadi makin lembut dan cantik, makin cerdas hingga peningkatan kualitas sexual.
Cukup banyak teman-teman blogger yang posting tentang manfaat joging. Tapi dampaknya ke masyarakat, kok, kayaknya belum begitu signifikan. Maksud saya, peminat jogging masih kurang dari 10 persen. Setidaknya, gejala demikian tampak di komplek perumahan tempat saya tinggal. Padahal, perumahan yang saya tinggali dikenal sebagai pemukiman keluarga muda yang rata-rata memiliki kemudahan dalam hal akses informasi. Bagaimana kebiasaan jogging di lingkungan Anda?

Semula, saya rada-rada skeptis juga terhadap manfaat joging yang dikatakan sebagai olahraga dengan "se-abrek" manfaat. Tapi, setelah menemukan berbagai referensi ( terutama dari blogwalking) akhirnya percaya juga! Apalagi setelah saya mencobanya. (Pada awalnya, saya cuma menemani ayah saya menjalani terapi jalan-jalan pagi. Ternyata saya juga memperoleh manfaat. Tubuh saya jadi lebih ramping dari sebelumnya).

Apa, sih hebatnya jogging?
Hebatnya jogging justru terletak pada sifatnya yang sangat sedehana itu. Yang saya maksud jogging bukan olah raga lari pagi yang melibatkan unsur jarak tempuh dan atau kecepatan berlari. Tetapi mengacu pada arti harafiah jogging, yaitu mengguncang. Dan untuk memahaminya cukup dengan logika yang sangat sederhana pula. Antara lain:

1. Melenturkan pembuluh darah
Guncangan tubuh yang menyeluruh pada saat joging membuat pembuluh darah menjadi lentur. Ini efektif sekali sekali sebagai terapi kuratif bagi penderita arteroskerosis, jantung, tekanan darah tinggi, migrain, vertigo, dsb.

2. Merontokkan plak-plak
Guncangan tubuh yang ringan ketika jogging akan merontokkan plak-plak pada dinding pembuluh darah akibat kolesterol dan atau tar rokok. Ini sangat efektif untuk mencengah terjadinya serangan jantung atau stroke. So pasti, efektif pula untuk mengatasi berbagai macam gangguan metabolisma.

3. Batu Ginjal
Jogging juga akan merontokkan "kotoran" yang mengkristal dan menutup "saringan" pada ginjal. Jika tidak di rontokkan "kotoran" itu akan makin keras dan membatu. Kecing batu merupakan nyeri yang paling hebat (kolik). Batu ini juga bisa merusak ginjal. Akibatnya, darah tidak tersaring dengan baik, darah kotor bisa re-circulated, ke seluruh tubuh. Peristiwa seperti inilah yang disebut sebagai GGT (Gagal Ginjal Terminal) yang seseorang harus "cuci darah" seumur hidupnya. Pilihan lainya adalah mengganti ginjal dari milik orang lain.

4. Lebih cerdas
Jogging juga berdampak besar bagi kecerdasan. Aliran darah yang normal ke pembuluh super lembut di otak, memberi kemudahan dan kecepatan dalam mengakses impuls-impuls memori otak. Ingatan menjadi lebih tajam, menambah kecepatan talamus membuat pertimbangan serta membuat keputusan dengan cepat dan tepat. Kemampuan akses ke memori yang terhambat karena pembuluh darah yang tidak normal ini yang sering disebut sebagai "telmi" (telat mikir). Bagi orang-orang berusia lanjut gejala demikian disebut pikun.

6. Membakar lemak
Joging juga sangat efektif untuk membakar lemak. Ketika metabolisme tubuh lambat, maka lemak mudah menumpuk dan menjadikan tubuh lebih gemuk. Jogging tidak hanya dapat menurunkan berat badan, dengan membakar lemak di sekitar perut, tetapi juga mengurangi lemak di area pinggang dan pinggul, menjadikan tubuh lebih padat, berisi, indah dan seksi. Jogging akan membuat paha dan bokong lebih kencang yang memungkinkan membuat kontraksi lebih hebat ketika melakukan aktivitas sex.

Milley Cyrus sebelum dan sesudah rajin jogging
5. Lebih cantik
Proses metabolisme yang baik dan sempurna akibat jogging, dapat memberikan efek pada banyak hal berkaitan dengan kecantikan. Misalnya regenerasi sel. Pergantian sel-sel usang dengan sel-sel baru berlangsung baik dan cepat sebagaimana seharusnya. Hal ini akan memunculkan gejala penundaan efek penuaan, menjadikan kulit lebih halus dan cemerlang, keindahan mata, rambut lebih tampak cemerlang, memulihkan kulit dari bekas luka, jerawat dan sebagainya.
7. Meningkatkan kualitas sex
Aliran darah yang lancar, hingga ke pembuluh darah paling halus juga punya efek dalam kualitas sex. Darah lebih mudah masuk ke jaringan-jaringan erektil. Bagi wanita, ereksi sempurna terjadi pada puting payudara, bibir-bibir vagina (labia minora dan mayora) bahkan juga pada GSpot. Sedang bagi pria, so pasti, membuat kualitas ereksi bagi penis menjadi optimal. Lebih dari itu stabilitas tekanan/ritme jantung dapat memberi efek "perkasa" dan "tahan lama".@


Artikel Terkait:

3 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

jogging memang membuat hidup jadi lebih sehat :)

admin mengatakan...

siippp dan blognya bagus banget deh ykin

Penyuluh Perikanan mengatakan...

Jogging memang salah satu rutinitas kita yg harus kita jalani, sebab dg aktifitas ini badan juga selalu terasa segar.
Terima kasih sob, dapat menambah mptivasi dan semangat hidup yg baik buat saya,
website ini sangat bermnfaat
terima kasih

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda