Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Senin, 10 September 2012

Stres penyakit menular

Stress, penyakit menular!

Adrenaline rush karena stress membuat seseorang lebih agresif. Agresifitas ini dapat membuat Anda tak cukup baik dalam mengendalikan emosi negatif dalam berinteraksi, sehingga berpotensi menghancurkan karir Anda.

Stress dan gaya hidup kita
Sejumlah penelitian menujukkan adanya korelasi kuat antara gaya hidup dan stress. Seseorang yang menjalani gaya hidup complicated lebih berpotensi mengalami stress dibanding yang menjalani gaya simplcity life. Parahnya, banyak yang belum menyadari potensi stress terhadap penyakit fisik. Cukup banyak orang yang mengalami gejala sakit fisik, tapi pemeriksaan medis tidak dapat menemukan bagian fisik mana yang terserang penyakit. Sebaliknya, banyak juga penyakit fisik yang dipicu dan atau diperparah oleh masalah-masalah psikis

Berikut sedikit informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber termasuk Cosmopolitan. Diharapkan informasi ini dapat Anda gunakan sebagai bahan konsultasi dengan dokter Anda.

Sering Sakit
Jangan heran kalau Anda sering sakit -sakit apapun, flu atau pun sakit gigi- ketika pikiran sedang kacau karena stress. Soalnya, ketika jiwa sedang tertekan, daya tahan tubuh mengalami penurunan. Virus dan atau bakteri di sekitar Anda atau yang ada dalam tubuh Anda dengan mudah menyerang. Kalau ini dibiarkan, bisa saja Anda mengalami penyakit serius cuma gara-gara stress.

Do it!..Segera mengkonsumsi suplemen yang mengandung achinacea dan seng untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Makan lebih banyak sayur dan buah-buahan sangat dianjurkan. Mengkonsumsi nutrisi seimbang dan ...jogging untuk membantu memperlancar aliran darah, adalah solusi yang bagus.

Migrain
stress membuat tubuh memproduksi hormon adrenalin senyawa yang termasuk kelompokn amine . Senyawa ini bisa menyebabkan seseorang terserang migrain, yang juga sering disebut sebagai sakit kepala sebelah.

Do it!..Kurangi makan coklat, kopi, keju, dan anggur merah. Zat senejis amine, yaitu tyramine ternyata banyak bersembunyi di jenis makanan di atas.

Tekanan darah tinggi
stress membuat tekanan darah naik dan pembuluh darah kehilangan kelenturannya. Jika kondisi seperti ini terjadi, seseorang jadi berisiko terkena serangan jantung dan atau stroke.
Do it!..Kurangi makanan yang banyak mengandung garam, lemak dan gula.
Perbanyak mengkonsumsi sayur dan
buah. Kebutuhan protein dapat anda peroleh dari ikan. Jika tekanan darah
Anda mencapai 140/85 segeralah konsultasikan pada dokter. Sungguh! Jangan abaikan yang ini.
Menurut standar WHO seseorang
yang tekanan darahnya mencapai
140/85 mmhg sudah termasuk
menderita penyakit hypertensi
stadium satu.
Sekali lagi, jangan abaikan
kondisi ini!

stress, diperankan oleh: Rena Komine.

Gangguan pencernaan.
Jika nafsu makan menurun, waspadalah. Mungkin anda sedang stress. Pada saat stress demikian adrenealin akan memperlambat proses pencernakan. Mungkin perut anda bisa terasa mules, mual atau sulit buang air besar. Bahkan, sejenis zat adrenalin, yaitu noradrenalin bisa membuat Anda mengalami diare. Jangan abaikan hal ini, secara pelan tapi pasti ambung Anda bisa luka yang kemudian dikenal sebagai penyakit magh.

Do it!..Anda dapat mengkonsumsi probiotik secara teratur. Probiotik dapat dapat meningkatkan kinerja proses pencernakan. Probiotik juga kemampuan melawan hormon-horman yang menyebabkan stress. Mengkunsumsi yogurt secara teratur juga dapat membantu kinerja pencernaan.

Berbagai Gangguan
Efek buruk lain akibat stress, antara lain mudah lelah, sulit hamil dan masalah berat badan. stress dapat menghalangi produksi insulin yang berpengaruh besar pada pelepasan energi. Para ahli berpendapat bahwa insulin ini juga sebagai pemicu terjadinya obesitas. Bagian tubuh yang minim perlindungan, misalnya area kulit dan rambut juga terancam oleh stress. Di bagian kulit kepala ini bisa menyebabkan rambut kusam, rontok, dan berketombe.Pada wanita, stress bisa meningkatkan hormon testoteron yang memicu timbulnya jerawat.

stress penyakit menular
Ini bukan bercanda! Adrenalin rush, akibat stress membuat seseorang lebih agresif. Agresifitas ini dapat membuat Anda tak cukup baik dalam mengendalikan emosi negatif, dan merusak kemampuan Anda dalam ber-interaksi. Keluarga Anda, teman sekerja bisa mengalami stress gara-gara Anda stress.

So, kupikir, stress juga merupakan ancaman berat bagi karir Anda! Jadi, jangan biarkan karir Anda hancur hanya karena stres.@


Artikel Terkait:

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda