Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Rabu, 19 September 2012

Cara Mengatasi Rambut Kusam

Rambut Kusam?

Rambut adalah bagian dari tubuh kita yang penuh misteri.Ia akan selalu tumbuh, memanjang dan panjang, meski warnanya memutih sekali pin. Rambut juga sulit hancur di dalam kubur.

Kalau dikau sempat mendengar informasi bahwa rambut juga mengalami proses penuaan, jawabnya: ya!. Yang mesti harus kita jaga adalah jangan sampai proses itu berlangsung lebih cepat sebelum kita tua! Jika perlu kita boleh tua tapi rambutnya jangan. Gitu,lho!
Hingga hari ini, dapat dikenali ada dua macam proses penuaan rambut. Pertama, proses penuaan pada akar rambut, atau sering disebut sebagai physiological ageing.
Pertahankan gaya hidup sehat dengan keseimbangan nutrisi, jaga kondisi psikolgis, dan ... jangan siksa dia!

Proses ini terjadi karena pengerasan kolagen poada akar rambut. Akibatnya, pertumbuhan rambut jadi lambat, sedangkan rambut yang tumbuh baru mengalami penurunan kualitas. Yang kedua adalah penuaan pada batang rambut yang lebih banyak karena faktor eksternal. Misalnya, perlakuan kita yang semena-mena padanya termasuk memproses dengan bahan kimia yang membuat lapisan batang rambut jadi
tercabik-cabik. Jika demikian, rambut akan menipis, kasar, sulit diatur dan kehilangan cahayanya. Sesungguhnya, untuk mengatasi percepatan penuaan rambut ini, nggak susah-susah amat, kok! Cukup menjaga gaya hidup sehat dengan keseimbangan nutrisi, menjaga kondisi psikologis, dan jangan siksa dia dengan pemanasan berlebihan serta obat-obat kimia yang tidak tepat.
Itu saja, kok!@

Gaya rambut para selebriti
Klik pada foto untuk melihat lebih besar


Images source:elle.com, hearstmags.com, fresnoetsyespecial.blogspot.com, celebrihairstyles.com, fresnoetsyespecial.blogspot.com, hairstars.com, stylebistro.com,


Artikel Terkait:

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda