Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Rabu, 29 Agustus 2012

Kolesterol, pembunuh berdarah dingin

Modified from: aliexpress.com

Informasi
penting
untuk
yang
sedang
merasa
sehat!


Biasanya, orang sehat kurang tertarik akan informasi tentang kesehatan. Tapi daku merasa harus posting info ini yang ditujukan kepada orang yang masih sehat. Tidak banyak manfaat jika untuk orang sakit. Terlambat!

Penyakit angin duduk
Ini informasi tentang peristiwa kematian mendadak yang oleh kebanyakan orang disebut sebagai sakit angin duduk. Yaitu, penyakit masuk angin yang tidak dapat disembuhkan dengan dikerokin menggunakan uang logam.
Sesungguhnya ini bukan penyakit baru. Namun, seiring dengan gaya hidup
yang makin "modern" jumlah
penderita penyakit ini makin ber-
tambah saja.

Hidden killer
Selain angin duduk, penyakit ini
juga dijuluki pembunuh berdarah dingin. Pasalnya, penyakit ini dapat menyerang siapa pun, tak peduli pria, wanita, tua atau pun muda. Julukan hidden killer juga diberikan kepadanya, karena ia membunuh secara "diam-diam" dan tiba-tiba. Maksudnya, hampir tidak menunjukkan gejala apa pun sebelumnya. Bisa saja, si hidden killer,
Kolesterol adalah lemak yang menimbulkan plak-plak pada dinding pembuluh darah. Keberadaannya dapat mengganggu peredaran darah sehingga menimbulkan berbagai gejala-gejala penyakit. Dan, ketika kolesterol itu membuntu arteri koroner, terjadilah apa yang disebut sebagai serangan jantung yang mematikan itu.
saat ini bersembunyi di tubuh kita dan siap membunuh kita kapan pun dia mau. Jantung Koroner.
Dalam dunia medis peristiwa pembunuhan diam-diam tersebut disebut serangan jantung. Sedangakan penyakitnya disebut Jantung koroner. Penyakit jantung itu bermacam-macam, tapi yang sering terjadi adalah jantung koroner ini. Lebih dari itu, penyakit ini menduduki peringkat pertama penyebab kematian di Indonesia dan dunia.

Kolesterol.
Kolosterol tercatat sebagai penyebab kematian terbesar. Dan, kematian yang disebabkan kolesterol kian hari kian meningkat. Ini sangat berkaitan dengan gaya hidup kita yang suka mengkonsumsi fast food atau junk food. Makanan-makanan ini mengandung kolesterol yang tinggi.
image source: unknown.

Semata-mata karena makanan.
"Kelebihan kolesterol semata-mata diakibatkan oleh makanan" Dr Budi Arif, SPJ, SPD, menjelaskan. "Kolesterol memang bermanfaat bagi tubuh, tetapi hati kita telah memproduksi bahan itu dalam porsi yang seimbang. Jika memperoleh tambahan dari asupan makanan, itu dapat berarti kelebihan, karena toleransi tubuh hanya sekitar 10 s/d 20%"

Ubah pola makan.
So, pertimbangkan baik-baik dalam mengkonsumsi makanan berlemak. Secara berkala chek kesehatan ke dokter, adalah tindakan yang bijak.@


Artikel Terkait:

6 komentar:

budi os 19 mengatakan...

Ok deh sob.. :)
Salam.. :D

carikost mengatakan...

agin duduk itu ya yang belum ada penjelasan ilmiahnya, ngeri juga ya ga tau dari mana sebab nya tau tau mati.

Whienda mengatakan...

@budi os 19: Trims banget.
@carikost: Angin duduk? Ada kok, penjelasan ilmiahnya. Coming soon!Trims.

annash mobilepc mengatakan...

wah harus lebih hati-hati neh

Zevin mengatakan...

Untung aku gk pnya pnyakit kolesterol, lah wong saya kurus. Hehehe...
Salam kenal dari Zevin :D

Whienda mengatakan...

@ Zevin: Kolesterol itu gak pandang gemuk ato kurus, lho Bro! Pokoknya gak pandang bulu,deh Berbulu ato tidak, siapa pun yang hobi makanan berkolesterol tinggi, ya terancam! Makaciiih. BTW, Blog Anda asyik, deh!

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda