Sorry, may be less compatible with Internet Explorer. Diberdayakan oleh Blogger.

cover-image: Andien-kapanlagi.com

Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara Mudah Agar Rambut Jadi Panjang Berkilau

Foto: Lux

Ada yang mengatakan bahwa rambut mempunyai kontribusi besar dalam mencapai sukses suatu karir. Entah, karir sebagai apa, yang pasti manajemen rambut merupakan bagian dari gaya hidup, baik masa lampau, kini dan mendatang. Dan, yang sering terdengar adalah bahwa rambut adalah mahkota. Tentunya, mahkota yang membuat seseorang jadi tampak lebih cantik.

Karenanya, banyak wanita mengerahkan berbagai upaya untuk memperoleh rambut indah seperti punya Angelina Jolie. Sebagian lagi menginginkan rambut panjang, berkilauan, indah terurai. Meski pun sebagian mengatakan rambut panjang merupakan gaya jadul, tapi banyak juga pria yang mengidamkan wanita dengan rambut seperti punya Ririn.

Gaya rambut apa pun, kuncinya ada pada perawatan yang tepat. Jika tidak, dikau hanya akan memperoleh sebaliknya. Oke! Mari kita kenali rambut kita lebih dalam.


Rambut panjang berkilau, kenapa tidak?

Untuk memperoleh rambut indah, perbaiki gaya hidup Anda, dan Anda akan memperoleh bonus istimewa. Yaitu, tubuh yang sehat.

Rambut yang berkilau.
Setiap helai rambut kita, sebagian besar terbentuk oleh keratin. Yaitu, bahan yang sama dengan bahan pembentuk kuku. Setiap helai memiliki inti yang disebut medulla, dan dilapisi oleh bahan yang lebih kuat yaitu, cortex. Lantas, pada bagian terluar yang berlapis-lapis seperti sisik, adalah bahan keratin.
Sisik-sisik keratin inilah yang membuat rambut kita tampak berkilau. Tetapi, ketika rambut kita kusut, kering atau rusak, sisik-sisik ini jadi berantakan.
Rambut yang tadinya tampak kemilau jadi kusam dan kasar. Jadi, untuk memperoleh rambut berkilau, sisi-sisik keratin itulah yang perlu kita jaga. Perlakukan dia dengan lembut. Bahkan, dalam me-
makai sisir sekali pun.
Tentu saja mekanisme biologis seperti ini tidak lepas dari kesehatan kita secara keseluruhan. Maksudnya, bukan hanya pola makan kita tetapi juga pola tindakan kita. Aktivitas atau mobilitas yang tinggi, kurang istirahat, makan tidak teratur, stress dapat membuat rambut Anda menderita. Simpulannya, jika Anda sangat menyayangi rambut Anda, berilah ia kehidupan yang sehat.
Anda tidak akan merugi, kok!
Tak apalah
"berkor-
ban"

Rambut tumbuh panjang.

Sementara itu, di bawah permukaan kulit kepala kita terdapat folikel. Folikel itulah yang mendorong batang-batang rambut tumbuh keluar. Mendorong dan mendorong terus hingga rambut memanjang dan memanjang.
sedikit demi rambut kesayangan Anda.
Intinya begini, untuk memperoleh rambut indah, perbaiki gaya hidup Anda, dan Anda akan memperoleh bonus istimewa. Yaitu, tubuh yang sehat.

Anda punya pendapat lain? Mari berbagi. Bahan:Metroplitan


Artikel Terkait:

2 komentar:

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa mengatakan...

. . ada cara gak untuk merawat rambut panjang gitu. cz rambut aq panjang nich. pluz berjilbab pula. jadi supaya rambut tetep sehat gimana?!? . .

Whienda mengatakan...

@ Pie Maha dhiva: Yupp! Dikau punya rambut panjang.ya? Cantiik lagi. Daku dah ke blog dikau. Menurutku jilbab cara baik untuk lindungi rambut dari sengatan matahari, serangan debu, ketombe, dan Mempersilahkan rambut tumbuh panjang secara almiah.

 

Paling Hangat

Followers

Apresiasi Anda